Teknologi : Tren Teknologi yang Akan Merevolusi Dunia Game

Tren Teknologi yang Akan Merevolusi Dunia Game

Tren Teknologi yang Akan Merevolusi Dunia Game – Industri video game telah berkembang secara eksponensial dan tahun demi tahun mengganggu dirinya sendiri. Setiap tahun, teknologi baru dikembangkan yang bertujuan untuk memaksimalkan nilai hiburan endemik yang diadakan dalam permainan untuk menciptakan pengalaman partisipatif.

Saat Tren Teknologi baru ini terus bergerak maju, mereka mengubah cara merek, pemasar, dan pengiklan dapat memanfaatkan keterlibatan pemirsa yang ditingkatkan di berbagai layar dan platform.

Tren Teknologi yang Akan Merevolusi Dunia Game

Permainan Immersive

1. Keretakan Oculus

Tren yang sangat menarik adalah kembalinya tampilan yang dipasang di kepala. Meskipun konsol realitas virtual (VR) yang dipasang di kepala telah melihat sedikit keberhasilan di masa lalu, Oculus Rift bertujuan untuk mengubah hal itu dengan menawarkan bidang pandang 110 derajat.

2. Microsoft IllumniRoom

Teknologi imersif lain datang dari Microsoft dalam bentuk IllumniRoom. IllumniRoom benar-benar memperluas pengalaman pemirsa dengan menggunakan geometri dan tampilan ruang tamu Anda dan memproyeksikan permainan di dinding dan furnitur di sekitar TV Anda.

Game Multi-Layar

1. Wii U

Dengan dirilisnya Wii U pada tahun 2012, datanglah Wii U GamePad, sebuah pengontrol dengan layar sentuh bawaan yang memiliki beberapa aplikasi dalam gim tertentu. Misalnya, dalam salah satu judul peluncurannya,  ZombiU,  GamePad digunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti mengelola inventaris Anda.

Bagaimana Perkembangn Tren Teknologi Didunia Game?

SmartGlass

Menyediakan fungsi yang mirip dengan GamePad Wii U, Microsoft SmartGlass melakukan tugas-tugas sekunder melalui perangkat seluler pilihan Anda. Selain digunakan sebagai alat dalam gim, SmartGlass juga dapat digunakan sebagai remote untuk menavigasi Dasbor Xbox.

Sony Cross-Play

Kemajuan yang benar-benar revolusioner dalam permainan multi-layar adalah fitur Cross-Play Sony. Dengan Cross-Play, gamer dapat berhenti memainkan game di PlayStation 3 mereka dan melanjutkan memainkannya di PlayStation Vita mereka.

Cloud Gaming

Tanpa diragukan lagi, teknologi yang paling menarik dan mengubah permainan untuk masa depan industri video game adalah cloud gaming. Cloud gaming mengambil keuntungan dari koneksi internet yang lebih cepat dan lebih andal dengan memberikan gamer kemampuan untuk melakukan streaming game melalui metode streaming video dan file.

Streaming Video 

Dengan streaming video, game dialirkan langsung sesuai permintaan. Melalui thin client, judul disimpan di server perusahaan dan dialirkan langsung ke komputer. Mereka kemudian dapat diakses tanpa perlu konsol atau keadaan seni PC karena sebagian besar operasi intensif kinerja ditangani oleh server.

Streaming File

Streaming file, disisi lain, menggunakan thin client untuk menjalankan gim yang sebenarnya di perangkat seluler, PC atau konsol. Dengan menggunakan metode ini, sebagian kecil permainan diunduh pada awalnya, memungkinkan konsumen untuk memulai permainan secara instan sementara konten yang tersisa diunduh saat bermain.

Komputer Modular

Komputer modular bertujuan untuk menyederhanakan peningkatan PC untuk yang tidak paham teknologi. Razer Inc, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk pembuatan komputer dipasar permainan.

Open Source Gaming

Terakhir, ada permainan sumber terbuka, jenis permainan yang memungkinkan pengembang independen untuk menghasilkan game berbasis web dan seluler melalui proses yang sederhana dan terjangkau.

Kesimpulan

Dengan semua tren teknologi yang disebutkan ini muncul diindustri video game, masa depan keterlibatan game dan monetisasi terlihat cerah. Video game mengarah ke arah dimana pengalaman akan menjadi lebih mendalam, partisipatif, dan efisien. Itulah ulasan tentang Tren Teknologi game yang akhir-akihir menjadi sorotan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 5 Game Multiplayer yang Cocok untuk Dimainkan Bersama Teman Selama #DiRumahAja